Babinsa Kelurahan Tuah Karya Melayat Kerumah Duka, Bakri
Editor : delvia | Penulis: Rima

tni | 14 Oktober 2020 | Dilihat : 30

Serka Nasaruddin Melayat Kerumah duka di jalan Taman karya

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serka Nasaruddin yang bertugas sehari-hari sebagai Babinsa Kelurahan Tuah Negeri Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulang kerahmatullah, almarhum Bakri warga RT 01 RW 12 Jalan Taman Karya.

Diketahui almarhum berusia 49 tahun menderita sakit jantung menghembuskan nafas terakhir di rumah duka, Rabu (13/10) kemarin.

Babinsa mempunyai peran penting di wilayah binaannya sebagai kepanjangan tangan dari Koramil, maka dia harus dekat dengan setiap warganya.

“Saya melayat ke rumah duka salah satu dari warga yang meninggal dunia karena sakit, Almarhum mengatakan tokoh masyarakat yang disegani dan dihormati dan baik kesemua orang,"kata Serka Nasaruddin kepada media ini, Kamis (14/10/2020).

Serka Nasaruddin berpesan kepada keluarga almarhum agar tabah dalam menghadapi cobaan ini. "Mari kita bersama-sama mendoakan almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT," katanya.

Menurut rencana almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipta Karya, Kelurahan Sialang munggu.

Sementara itu, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media menyampaikan semoga almarhum ditempatkan disisinya dan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan, dalam menerima musibah ini serta melepas kepergian almarhumah dengan ikhlas,"ucap Danramil.

“Sudah menjadi tugas anggota kami (Babinsa-red), karena sebagai Babinsa sudah seharusnya selalu peka terhadap kondisi diwilayah binaanya, seperti melayat warganya yang terkena musibah seperti keluarga almarhum bapak Nurmin yang sedang berduka,” tuturnya.

Selain itu, disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka.

"Dan salah satu tugas pokok Babinsa cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,"ujarnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan