Babinsa Koramil 06/Skj Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Lumba-lumba
Editor : delvia | Penulis: Rima

tni | 16 Oktober 2020 | Dilihat : 22

Babinsa Koramil 06 Skj Laksanakan penyemproton disinfektan di Jalan Cipta Karya gang Lumba-lumba, Jumat (16/10/2020)

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 diwilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sialang Munggu Serda Arman bersama Bati Bakti Pelda Sahrul, Pelda AM Tambunan, Sertu Wiyono, Serda M Fauzi melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kerumah warga Jalan Cipta Karya gang Lumba-lumba RT 03 RW 05, guna pencegahan penyebaran virus Covid 19, Jumat (16/10/2020).

Serda Arman mengatakan bahwa dalam melakukan penyemprotan disinfektan dirinya melaksanakan secara berkala di rumah-rumah masyarakat.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya kita dalam menjaga wilayah dari ancaman penularan wabah virus Corona," kata Babinsa

Didalam kesempatan ini juga, dia berharap agar masyarakat wilayah binaannya tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan tim gugus tugas Covid 19 seperti memakai masker dan selalu mencuci tangan.

"Mari jaga kesehatan menerapkan kebersihan diri secara mandiri juga mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam menjelaskan, ada beberapa langkah yang dilakukan TNI dan Instansi terkait dalam menghadapi wabah Corona yang sudah menyebar begitu masif ke sejumlah daerah.

Diantaranya, menyiapkan alat dan tempat untuk mencuci tangan, tidak melakukan kontak terlalu dekat atau menjaga jarak minimal jarak 1-2 meter, selalu memakai masker ketika sedang bertugas atau bepergian.

"Diminta untuk selalu memperhatikan dan memantau masyarakat yang datang atau mudik dari luar kota serta melakukan cek suhu tubuh kepada yang bersangkutan jika ada yang sakit," tegas Danramil.

Juga selalu melaksanakan berkoordinasi langsung dengan pimpinan secepatnya, ketika menemukan gejala-gejala penyebaran virus Corona di lokasi wisata ataupun di wilayah.

"Bagaimanapun upaya preventif dan antisipatif menjadi langkah penting," kata Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan