Serka J Tanjung Berikan Edukasi Penting Gunakan Masker Ditengah Pandemi Covid 19
Editor : Bella | Penulis: Rima

tni | 19 November 2020 | Dilihat : 38

Serka J Tanjung berikan edukasi pentingnya menggunakan masker ditengah Pandemi Covid 19

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Sidomulyo Barat, Serka J Tanjung  melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga binaan yang ditemukan tidak menggunakan masker di Jalan Muhadjirin RT 01 RW 15, Kamis (19/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serka J Tanjung, Ketua Forum RT/RW bapak Olbitor, Kertua RT 01 bapak Aprizal.

Adapun masker yang dibagikan kepada warga berjumlah 500 masker.

Dalam kesempatan itu, Serka J Tanjung menyampaikan cara menggunakan masker yang baik dan benar sesuai anjuran dinas kesehatan.

Selain mengedukasi cara menggunakan masker, Babinsa yang bertugas di Satuan Koramil 06 Sukajadi ini juga mensosialisasikan cara memutuskan penyebaran Covid 19 yaitu agar selalu mencuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan orang.

"Sebagai Apkowil sudah seharusnya hal ini kami lakukan karena ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat serta untuk membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19," tambah Tanjung.

Dan, sambungnya, kami berharap dengan adanya pembagian masker ini paling tidak kita sudah berupaya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Corona ini.

"Pembagian masker ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 06/Sukajadi sebagai kowil terhadap masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di Pekanbaru ini," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam mengatakan pembagian masker digencarkan dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona Disease Covid-19 yang kian mengancam keselamatan warga. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Kita tidak akan pernah bosan mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini semata-mata bertujuan untuk keselamatan kita bersama, mencegah lebih baik daripada menyesal kemudian,” kata Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan