Penting Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Beraktifitas
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 20 November 2020 | Dilihat : 20


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa selaku garda terdepan di kelurahan memerangi coronavirus disease (Covid-19) terus melakukan sosialisasi dan imbauan tentang pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam segala aktifitas.

Rutinitas aksi sosial ini tak bosan dilakukan Babinsa Kelurahan Harjosari Sertu Noviandi diwilayah tugasnya, Jumat 20 November 2020.

Selain itu, pria yang memiliki tinggi 175 cm yang bertugas di Satuan Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru melaksanakan Protokol kesehatan di Plaza Citra Matahari, mengimbau kepada Pengunjung, agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah covid 19 tidak menyebar kepada yang lain di Jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi.

"Alhamdulillah, pagi ini kembali bisa melakukan sosialisasi serta imbauan tentang penerapan protokol kesehatan dimasa perilaku hidup baru," kata Sertu Noviandi.

Jadi, sebut Sertu Noviandi kepada warga yang lewat dan kebetulan memakai masker yang sudah lusuh, ia meminta segera mengganti dengan masker yang dibawa.

Babinsa Sertu Noviandi pun mewanti-wanti warga agar mematuhi dan menjalankan penerapan 4 M, Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitazier, menjaga jarak, cek Suhu tubuh dan membudayakan pemakaian masker.

 

"Ingin sehat dan terhindar dari virus Corona, ingat 4M. Masyarakat sehat Indonesia kuat," tutupnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agus Sam menuturkan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara intensif selalu dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah dengan tujuan untuk meminimalisir menyebar luasnya Covid-19.

"Masyarakat harus membiasakan diri untuk mematuhi imbaun ini, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah binaan Koramil 06/Sukajadi dapat dicegah." tutupnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan