Pelda AM Tambunan Laksanakan Pendisiplinan di Mall Metropolitan City
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 21 November 2020 | Dilihat : 21

Di Mall Metropolitan City, Sabtu, (21/11), Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda AM Tambunan bersama Satpam melakukan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung yang akan melaksanakan kegiatan belanja.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Di Mall Metropolitan City, Sabtu, (21/11), Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda AM Tambunan bersama Satpam melakukan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung yang akan melaksanakan kegiatan belanja.

Pada kegiatan itu, mereka mengingatkan agar para pengunjung tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan senantiasa mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas.

“Kita tetap terus mengimbau agar pengunjung Mall Metropolitan City tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, hal ini kita lakukan dalam upaya mencegah potensi terjadinya penularan covid-19 di Kota Pekanbaru,”ujar Pelda AM Tambunan.

Babinsa Kelurahan Simpang Baru ini berharap pengelola dan pengunjung untuk dapat terus meningkatkan kesadarannya dalam mematuhi protokol kesehatan. Sebab, hal itu merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai dari penyebaran covid-19.

"Apabila ditemukan jemaat yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah," ucapnya menambahkan.

Pencapaian dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, pengunjung kesadaran memakai masker 100 persen, cuci tangan 100 persen, sosial physical distancing (jaga jarak fisik) 85 persen.

Sementara itu, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam mengatakan kepada awak media mengingat jumlah warga yang terpapar Covid-19 setiap harinya terus bertambah, kepada seluruh personil Babinsa, agar lebih semangat mensosialisasi ataupun himbaun protokoler ditempat-tempat keramaian yang kemungkinan menimbulkan resiko penyebaran Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan ini masyarakat akan menjadi sadar bahwa menjaga kesehatan itu penting. Artinya dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan selain jaga kesehatan juga kita salah satu orang yang mencegah penyebaran wabah virus corona, tutur Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan