Pelatihan Pembibitan Ikan Lele Bisa Membantu Ekonomi Ditengah Pandemi Covid
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 22 November 2020 | Dilihat : 40

Babinsa Kelurahan Kulim, Sertu Zulkarnaini menghadiri penutupan pelatihan pembibitan ikan lele di aula kantor Kelurahan Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (22/11/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Kulim, Sertu Zulkarnaini menghadiri penutupan pelatihan pembibitan ikan lele di aula kantor Kelurahan Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (22/11/2020).

Dalam acara penutupan pelatihan langsung di tutup oleh Lurah Kulim Yusrizal Figri, turut dihadiri pengajar dari Dinas Perikanan Kota Pekanbaru, bapak Hendra, Sekretaris Lurah beserta staf, Ketua LPM, Ketua RW/RT se-Kelurahan Kulim

Dalam rangka penutupan pelatihan pembibitan ikan lele, pria yang bertugas di Satuan Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru berpesan kepada peserta latihan, ilmu yang dapat selama mengikuti pelatihan supaya bisa dipergunakan dan menerapkan keseharian beraktifitas untuk buka usaha menambah perekonomian masyarakat Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya.

"Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang mudah untuk dibudidaya karena tidak memerlukan perawatan khusus," kata Zulkarnaini.

Menariknya, sambungnya, budidaya ikan lele bisa dilakukan di lahan sempit dan hanya menggunakan tong yang berukuran cukup besar.

Tentunya banyak keuntungan yang didapat dari budidaya ikan lele. Selain bisa dijual, ikan lele bisa dikonsumsi sendiri untuk ketahanan pangan keluarga.

Ditempat terpisah, Danramil 04 Limapuluh, Kapten Arh Antoni menyampaikan Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.

Pelatihan yang diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka.

"Dengan pelatihan ini diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya," kata Tambunan menambahkan.

“Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran dan membantu perekonomian masyarakat Kelurahan Simpang Baru ditengah pandemi covid 19," katanya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan