Hindari Wabah Corona, Pengunjung Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 22 November 2020 | Dilihat : 26

Pesan itu disampaikan Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Asyari kepada awak media, disela-sela melaksanakan protokol kesehatan di Mall Metropolitan City Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Minggu (22/11

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kebiasaan baru dalam masa Pandemi Covid-19 yang diberlakukan Pemerintah awal Juni, selain bertujuan menggerakkan roda perekonomian juga menjaga masyarakat dari wabah corona. Warga diminta patuh pada protokol kesehatan. Pakai masker bila bepergian, rajin cuci tangan dan ukur suhu tubuh.

Pesan itu disampaikan Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Asyari kepada awak media, disela-sela melaksanakan protokol kesehatan di Mall Metropolitan City Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Minggu (22/11/2020).

"Penerapan protokol kesehatan ini sebagai wujud memenuhi harapan dan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang informasi pada hari ini jumlah pasien yang terpapar di Riau terus meningkat," kata Babinsa bertugas di Kelurahan Bina Widya.

Selain itu, untuk mengantisipasi virus tersebut diimbau agar para pengunjung Mall Metropolitan City wajib pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, suhu yang dibatasi lebih kurang 37,3 C, tidak membawa anak-anak, jaga jarak satu meter.

"Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,3 C atau yang sedang sakit untuk segera pulang cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah," ucap dia.

Ditempat terpisah, Danramil 06 Sukajadi, Kapten Kav Agussam saat dikonfirmasi terpisah, menyebutkan minimnya kesadaran masyarakat seakan menjadi pemicu utama meningkatnya angka penderita Covid-19. “Kalau kesadaran masih rendah, bagaimana kita mau memutus rantai penyebaran corona," ucap Danramil.

Sebagai salah satu gugus tugas Covid-19 khusus nya Babinsa terus melaksanakan penegakan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, objek yang pertama kita pilih tentu tempat keramaian.

Danramil berharap semoga patroli yang terus dilaksanakan oleh Babinsa dapat mengurangi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan