Komisi II DPRD Riau Minta Pengembangan Tahura Lebih Maksimal
Editor : Delvia | Penulis: red

adv | 25 November 2020 | Dilihat : 594

Komisi II DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komisi II DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Rapat dipimpin oleh Robin P Hutagalung dihadiri oleh Sekretariat Komisi II Sugianto, M Arpah, Ali Rahmad Harahap dan Sewitri. Serta turut dihadiri oleh Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Dalam rapat tersebut menjelaskan mengenai Pagu KUA-PPAS Dinas Lingkungan Hidup. Robin selaku ketua Komisi II mempertanyakan mengenai Tahura atau Tanaman Hutan Raya yang bisa dikembangkan saat ini.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kepala Dinas lingkungan hidup menjelaskan bahwa saat ini DLH telah menyiapkan anggota-anggota Polhut."Saat ini kami juga sedang menunggu hasil dari tanaman tumpang sari seperti jagung, kedelai dll, serta kami juga berharap adanya peningkatan benih yang diberikan seperti benih pinang, jagung dan lainnya," terangnya.

Robin P Hutagalung menanggapi dan menjelaskan bahwa tahura ini harus benar-benar jeli dalam menggarapnya. "Kita harus jeli mengenai tahura ini, karena tempat kita ini masih kekurangan tempat wisata, dengan adanya tahura yang dikelola dengan baik maka dapat meningkatkan daya tarik untuk tempat kita ini," tuturnya.

Diakhir, Komisi II berjanji akan membantu DLH untuk memaksimalkan pengajuan anggaran untuk tahun 2021 mendatang. “Untuk selanjutnya apabila ada penambahan nanti akan kita perjuangkan di badan anggaran,” tutup Robin. (adv)

Artikel Kanan
Artikel Kanan