Babinsa Kelurahan Pesisir Terus Berikan Edukasi Kepada Pengunjung Pasar 50
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 26 November 2020 | Dilihat : 43

Babinsa Kelurahan Pesisir Terus Berikan Edukasi Kepada Pengunjung Pasar 50

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Meski diguyur hujan lebat di hari Kamis, (26/11/202), kegiatan penegakan kedisiplinan dan mematuhi patroli karhutla terus dilaksanakan di pasar tradisional Limapuluh. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Pesisir, Serma Sahrun dan Sertu Joko Suedi.
 
"Kegiatan ini guna mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan Pasar Limapuluh Jalan Sultan Syarif Qasim, Kelurahan Pesisir," kata Serma Sahrun.

Dalam sosialisasi itu, mereka mengimbau kepada pengunjung pasar, apabila keluar rumah (berdagang ataupun berbelanja di pasar limapuluh khususnya) selalu memakai masker, jaga jarak minimal 1-2 meter antara orang dengan orang lainnya, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan cek suhu tubuh.

"Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah," terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04 Limapuluh, Kapten Arh Antoni menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut merupakan bentuk upaya TNI agar masyarakat diwilayah Koramil 04/Lph terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

“Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel kita dan gabungan lainnya, tak hanya personel piket," kata Danramil.

Dia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan