Dimasa Pandemi, Anggota Koramil 04/Lph Lakukan Patroli Cegah Karhutla
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 04 Januari 2021 | Dilihat : 108

Dimasa Pandemi, Anggota Koramil 04/Lph Lakukan Patroli Cegah Karhutla

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dimasa pandemi virus corona (Covid-19), pihak TNI-AD terus melakukan penjagaan wilayah teritorialnya dari berbagai bahaya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Serda M Isak, Serda Budi Setiawan dan Prada Richard melaksanakan patroli bersama Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan M. Agni serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Tanjung Datuk RT 02 RW 07 Kelurahan Tanjungrhu Kecamatan Limapuluh, Senin (04/01/2021).

"Patroli yang dilakukan adalah untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan. Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, kami (Babinsa,red) bersama tim gabungan mengimbau kepada masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Tanjungrhu agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti.

“Imbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” ucap Serda M Isak.

Terpisah, Danramil 04 Limapuluh, Kapten Arh Antoni saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya memang memerintahkan anggotanya untuk melakukan upaya-upaya pencegahan karhutla ini secara kontiniu.

"Lebih baik kita gencarkan upaya pencegahan ini, karena lebih mudah dan juga lebih murah", jelasnya.

Beliau juga berharap agar masyarakat semakin peduli dan dapat mematuhi imbauan yang disampaikan. "Semoga kedepan tidak terjadi lagi karhutla yang merugikan kita semua," ungkapnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan