Babinsa Komsos, Goro Bangun Masjid Nurul Iman
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 13 Januari 2021 | Dilihat : 39

Babinsa Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Serma Sunari melaksanakan Komsos dengan Ketua RT Suprianto bersama pengurus pembangunan Masjid Nurul Iman Pak De Surono di Jalan Lintas Timur Km 19 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (13/01

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Serma Sunari melaksanakan Komsos dengan Ketua RT Suprianto bersama pengurus pembangunan Masjid Nurul Iman Pak De Surono di Jalan Lintas Timur Km 19 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (13/01/2021).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, Babinsa dan masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Nurul Iman tersebut. Mulai dari menggali pondasi, mengangkat material dan pengecoran pada tiang masjid.

Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial (Binter) terpadu, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan Silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“Kami para Babinsa terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan karya Bhakti ini,” ujar Serma Sunari.

Danramil 04 Limapuluh, Kapten Arh Antoni giat Goro itu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sebagai aparat kewilayahan, terhadap rumah ibadah di wilayah binaan.

"Dan giat Goro ini kerap dilaksanakan para Babinsa, bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam bekerja sama demi kemajuan desa," kata Danramil lagi.

Dimana, lanjut Danramil, melalui kegiatan Gotong royong menjadikan sarana Komsos Babinsa dengan masyarakat guna terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. "Sebab kita memiliki semboyan, bersama  rakyat TNI kuat," ujarnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan