SDM Barat Zona Merah, Ini Imbauan Koramil 06/Skj Kepada Masyarakat
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 03 Mei 2021 | Dilihat : 15

Babinsa Kelurahan Sidomulyo Barat Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka J Tanjung dan Prada Septri Teddy bersama Bhabinkamtibmas Bripka Bowo melaksanakan kegiatan pengecekan (Traching) warga diduga terpapar Covid 19.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Sidomulyo Barat Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka J Tanjung dan Prada Septri Teddy bersama Bhabinkamtibmas Bripka Bowo melaksanakan kegiatan pengecekan (Traching) warga diduga terpapar Covid 19.

Berdasarkan data didapat dari Puskesmas rawat inap Sidomulyo terdapat 25 warga diduga terpapar Covid-19 diantaranya RT 01 RW 04 dan RT 02, RT 03 dan RT 04 diwilayah RW 03 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani

"Hasil pengecekan (Traching) 23 warga sudah dinyatakan sembuh (negatif) dan 2 orang warga lagi masih dalam perawatan di rumah sakit Aulia Panam," kata Serka J Tanjung kepada ridarnews.com, Senin (03/05/21).

Kepada awak media, pria yang disapa Tanjung meminta kepada masyarakat agar memahami dan mengerti protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Hal ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 sehingga wabah ini dapat segera berakhir," pungkasnya.

"Kelurahan Sidomulyo Barat masih berada di zona merah, kami tiada henti - hentinya mengimbau kepada masyarakat tidak usah keluar, diam dalam rumah saja, jika tidak sesuatu yang penting. Selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan Sabun," imbuhnya.

Hindari tempat keramaian, jaga jarak, jaga kesehatan, olahraga teratur dan tetap waspada.

Danramil 06/Skj, Kapten Arh Nirzham memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan wajib mengunakan masker, mengecek suhu badan, mencuci tangan sebelum beraktifitas dan selalu menjaga jarak.

Nirzham juga menyebutkan minimnya kesadaran masyarakat seakan menjadi pemicu utama meningkatnya angka penderita Covid-19. “Kalau kesadaran masih rendah, bagaimana kita mau memutus rantai penyebaran corona," ucap Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan