Serka Asikin Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Pasien Covid 19
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 04 Mei 2021 | Dilihat : 29

Babinsa Kelurahan Bencah Lesung, Serka Asikin Dampingi Petugas kesehatan tracing pasien Covid-19

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Serka Asikin bersama Lurah Suwandi Nasution, Ketua RW 10, Bhabinkamtibmas, laksanakan kegiatan PPKM skala Mikro serta pendampingan dari Puskesmas Rejosari melaksanakan Tracker dan edukasi kepada warga diduga terpapar Covid 19 yang berada di RT 01 RW 10 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (04/05/2021).

"Terdapat 5 warga binaan kita, RT 01 RW 10 yang diminta untuk menjalani tes Swab virus corona atau Covid-19 karena diduga melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19," kata Serka Asikin yang mendampingi Tim medis Puskesmas Rejosari menggunakan APD lengkap.

Sesuai dengan prosedur, ketika ada warga yang kontak langsung dengan pasien positif terpapar corona, tim kesehatan akan langsung melakukan tracing contact terhadap keluarga pasien bersangkutan.

"Jadi untuk warga yang kontak dengan pasien terpapar ini tim medis akan melakukan Swab di Puskesmas Rejosari, " ujarnya 

Danramil 04/Lph, Kapten Arh Antoni saat dikonfirmasi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan virus corona.

Ini merupakan intruksi dari komando atas untuk mencegah penularan virus corona. Kita turun ketengah tengah masyarakat untuk memberi pemahaman tentang bahaya dan upaya pencegahan virus corona.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, guna menekan dan mencegah penyebaran virus tersebut," kata Antoni.

Artikel Kanan
Artikel Kanan