Serda Suparyono Ingatkan Warga Tebing Gunakan Masker
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 04 Mei 2021 | Dilihat : 28

Babinsa Kelurahan Melebung, Serda Suparyono ajak warga binaan selalu gunakan masker

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Ini yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Lph Kodim 0301/PBR, Serda Suparyono dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Jalan Tebing RT 02 RW 01 Kelurahan Melebung Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (04/05/2021).

Suparyono mengimbau agar warga selalu memakai masker dalam menjalankan aktifitas atau saat bepergian di masa pandemi Covid 19.

Menurutnya, penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah tengah masyarakat.

Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting.

"Kami tidak akan bosan bosan terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, hindari keluar rumah jika tidak perlu,” pungkasnya.

Danramil 04/Lph, Kapten Arh Antoni saat dikonfirmasi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan virus corona.

Ini merupakan intruksi dari komando atas untuk mencegah penularan virus corona. Kita turun ketengah tengah masyarakat untuk memberi pemahaman tentang bahaya dan upaya pencegahan virus corona.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, guna menekan dan mencegah penyebaran virus tersebut," kata Antoni.

Artikel Kanan
Artikel Kanan