Babinsa dan Pilar Kelurahan Pasang Spanduk PPKM di Pos Covid-19 Diwilayah SDM Barat
Editor : Delvia | Penulis: Rima

tni | 11 Juni 2021 | Dilihat : 22

Babinsa dan Pilar Kelurahan Pasang Spanduk PPKM di Pos Covid-19 Diwilayah SDM Barat

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Babinsa Koramil 06/Sukajadi, Prada Septri Teddy bersama Kapolsek Tampan diwakili Waka Polres AKP Herman, SH, Bhabinkamtibmas Bripka Bowo, Ketua RW 03 Syafiudin, Ketua RW 04 Badi, Ketua RW 07 Matondang, melaksanakan pemasangan Spanduk Posko PPKM dan Panel data PPKM RW di wilayah binaan Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Jumat (11/06/2021).

"Berdirinya Posko PPKM ini menandakan bahwa kita siap untuk melakukan upaya-upaya menekan laju penyebaran Covid 19, dan Posko PPKM salah satu kebijakan dari bapak Presiden," kata Teddy.

Beliau berharap, agar perangkat Kelurahan yang dibantu oleh pihak terkait TNI dan Polri dapat memetakan perkembangan Covid 19 di daerahnya masing-masing, agar mengetahui di daerah maupun wilayah mana penyebaran Covid paling meningkat. 

Untuk kami terus melaksanakan sosialisasi kepada warga, agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menghindari tempat keramaian. 

"Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzham mengatakan bersama tim Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan, terus bersinergi dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19.

" Adapun kegiatan harian yang dilaksanakan yaitu T3 dan 5M dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19," ujarnya.

Selain itu Posko PPKM juga terus aktif pengawasan warga yang melaksanakan isolasi mandiri, agar tidak melaksanakan interaksi dengan warga sekitar, sampai dinyatakan sehat oleh Tim Medis.

"Kepada seluruh warga agar segera melaksanakan pengecekan kesehatan, apabila ada gejala," pungkasnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan