367 Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ikuti Vaksinasi
Editor : Rima | Penulis: Rilis

tni | 19 Oktober 2021 | Dilihat : 27

367 Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ikuti Vaksinasi

BANGKINANG, RIDARNEWS.COM - Polres Kampar menggelar vaksinasi massal bagi mahasiswa, Dosen dan pegawai Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai di Kawasan Hijau kampus, Selasa (19/10/2021)

Pelaksanaan vaksinasi ini dipimpin Kabag Sumda Kompol Maryanta yang juga sebagai Koordinator kegiatan, bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari RS Pelita Perhentian Raja yang dipimpin langsung oleh Direktur RS dr. Yanti Fatmi Sp. KKLP.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB, dan dilaksanakan sesuai SOP dengan beberapa tahapan yaitu pendataan, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi serta menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi di Kampus Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang ini disambut antusias oleh para mahasiswa maupun para dosen, sebanyak 376 orang mengikuti vaksinasi ini, dimana untuk dosis 1 sebanyak 275 orang dan dosis 2 sebanyak 101 orang. Total vaksin yang terpakai sebayak 188 Vial (@2 dosis/vial) yang bersumber dari Polri.

Kapolres Kampar dikonfirmasi melalui Kabag Sumda Kompol CV Maryanta menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang ini terlaksana berkat kerjasama Polres Kampar dengan RS. Pelita serta dukungan pihak Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang.

"Kegiatan ini sebagai langkah untuk percepatan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kampar, kita berharap dengan semakin tingginya jumlah masyarakat telah mengikuti vaksinasi akan mempercepat tercapainya Herd Immunity atau kekebalan komunitas tentunya akan mempercepat berakhirnya Pandemi COVID-19 ini," ujar Maryanta. (**)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan