Vaksinasi Bentuk Kekebalan Tubuh Kuat Guna Cegah Sebaran COVID-19
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 22 Oktober 2021 | Dilihat : 52

Serda J.H.Pasaribu, Babinsa Kelurahan Tuah Madani Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR memonitor dan mendampingi kegiatan pelaksanaan Vaksinasi di Jalan Tuah Karya ujung Masjid Al Barokah RT 04 RW 04 Kecamatan Tuah Madani, Jumat (22/10/2021).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -Serda J.H.Pasaribu, Babinsa Kelurahan Tuah Madani Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR memonitor dan mendampingi kegiatan pelaksanaan Vaksinasi di Jalan Tuah Karya ujung Masjid Al Barokah RT 04 RW 04 Kecamatan Tuah Madani, Jumat (22/10/2021).

Adapun sasaran yang di vaksin, Masyarakat Kelurahan Tuah Madani, para Pedagang dan pegawai perkantoran.

Turut hadir dalam giat Vaksinasi, Lurah Tuah Madani, Babinsa Serda J H Pasaribu, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW se- Kelurahan Tuah Madani, Tim Peduli Covid 19 dari Rumah Sakit Aulia Pekanbaru.

Dalam mekanismenya,  terlebih dahulu mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid 19 kepada peserta, namun sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya pendaftaran, skrining, vaksinasi, pencatatan dan observasi.

"Peserta vaksin yang mendaftar pada hari ini cukup ramai yang mendaftar 130 orang dan telah divaksin 125 orang dan keterangan sakit lainnya seperti hipertensi dan sakit ada 5 orang," ucapnya.

Dia menjelaskan vaksinasi ini merupakan untuk membentuk hard Immunity (kekebalan) didalam tubuh untuk pencegahan penyebaran dari virus Corona (COVID-19).

“Kita berharap agar masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi dimana saja, Marilah kita mensukseskan vaksinasi ini, vaksinasi ini halal, Marilah kita cegah penyebaran virus COVID-19, demi lingkungan dan keluarga kita,” imbuhnya

Disela-sela pendampingan, personil Koramil 06/Skj ini dalam giat komsosnya mengimbau masyarakat agar vaksin dan jangan takut, agar imun atau kekebalan tubuh kita makin kuat untuk melawan penyakit tujuan agar kita selalu sehat dan terhindar dari covid, karena telah terbangunnya tubuh yang kuat.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Arh Nirzam, S.Sos mengatakan kegiatan komsos (komunikasi sosial) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaan yang menjadi tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

"Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat mendeteksi, mengidentifikasi, dan mencegah aksi radikalisme yang tercermin dalam gerakan terorisme, ekstrimisme, dan fundamentalisme. Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman,"terang Danramil.

Di samping itu, Kapten Nirzam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah binaannya dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya.

Selain memberikan imbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, babinsa juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari, dengan selalu menerapkan 5 M, yaitu menggunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan bersih setelah beraktivitas, menjaga jarak dan mencegah terjadinya kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan diluar rumah.

Artikel Kanan
Artikel Kanan