Sukseskan Program Pemerintah, Dua KUD Gelar Penandatangan PSR dengan PT MSN
Editor : Rima | Penulis: Rima

ekonomi | 11 Desember 2021 | Dilihat : 215

mensukseskan program pemerintah dalam peremajaan kelapa sawit (replanting), Koperasi Unit Desa (KUD) Trani Maju dan Tani Bahagia menggelar penandatanganan kerjasama peremajaan Sawit remaja (PSR) dengan PT Mandala Sena Nusantara. Penandatanganan kerja

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sukseskan program pemerintah dalam peremajaan kelapa sawit (replanting), Koperasi Unit Desa (KUD) Trani Maju dan Tani Bahagia menggelar penandatanganan kerjasama peremajaan Sawit remaja (PSR) dengan PT Mandala Sena Nusantara. Penandatanganan kerjasama tersebut digelar Cititel Hotel Jalan Sisingamangaraja, Jumat malam (10/12/2021), pukul 20.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Ketua KUD Tani Bahagia, Nurdin mengatakan penandatanganan kerjasama dengan PT Mandala Sena Nusantara sebagai bentuk komitmen dan kepercayaan yang besar. Beliau berharap semoga komitmen replanting dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama.

"Semoga kerjasama replanting ini dapat dilakukan berjalan sesuai dengan komitmen bersama," ucap Nurdin.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KUD Trani Maju bapak Satumar menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama dengan PT Mandala Sena Nusantara untuk mensukseskan program pemerintah baik pusat maupun provinsi dalam replanting diwilayah Desa Kulim Jaya.

Ditempat yang sama, Direktur PT Mandala Sena Nusantara, Hoky Leonardo Siregar mengatakan kerjasama dengan dua KUD Trani Maju dan KUD Tani Bahagia yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu untuk mewujudkan penandatanganan peremajaan Sawit Rakyat dari pemerintah.

"KUD Trani Maju sebanyak 644 hektar dan KUD Tani Bahagia sebanyak 793 hektar. Total yang akan di replanting sebanyak 1.437 hektar. Semua ini akan dilaksanakan secepatnya, sesuai harapan kita semua dan kalau bisa empat bulan," jelas Hoky Siregar.

Selanjutnya, pimpinan dari PT Rizki Argo Ras memaparkan keunggulan  produk Nogan yang terbukti ampuh untuk mengendalikan Ganoderma pada sawit dan jamur Patogen lainnya.

"Nogan adalah biofungsi berbasis tiga jenis Trichoderma yaitu T Harzianum, T Pseudokoningli dan T viride yang diformulasikan dengan carrier yang mengandung humus, humat, asam amino, hormon, antibiotika dan asam organik lain serta dilengkapi dengan induser chitin dan foodbase yang berkualitas," papar Rizki Argo.

Nogan dapat meningkatkan populasi Trichoderma dilapangan dalam waktu yang sangat cepat, selain itu, dapat mematikan Ganoderma juga akan membuat tanaman lebih cepat recovery dan Vigor.

Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut, Ketua KUD Trani Maju Satumar, Ketua KUD Tani Bahagia Nurdin, Kades Pontian Mekar Habib Rifki, Kades Kulim Jaya Warsito, Ketua Aspekpir Riau H Sutoyo, Direktur PT Mandala Sena Nusantara Ramli, Dirut PT Mandala Sena Nusantara Hoky Leonardo Siregar dan para undangan lainnya.

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan