Polsek Tampan Berhasil Ringkus Tersangka Calo Seleksi Masuk Polri
Editor : Rima | Penulis: Rima

peristiwa | 25 Januari 2022 | Dilihat : 67

Polsek Tampan Berhasil Ringkus Tersangka Calo Seleksi Masuk Polri

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Tim Opsnal Polsek Tampan mengamankan tersangka kasus penipuan dengan modus sebagai calo tes masuk Akademi Kepolisian. Kejadian ini bermula saat tersangka RS (41) mendatangi rumah korban MFR (20) di Jalan Garuda Sakti Km 4, Kecamatan Tuah Madani, Minggu (23/01/2022), setelah dia mengetahui bahwa tidak lolos seleksi tes masuk Polisi.

"Tersangka RS menawarkan kepada orang tua korban MFR jasa untuk membantu anaknya lolos jadi Anggota Polisi melalui jalur sisipan dengan menyiapkan dana sebesar Rp 150 juta," kata Kapolsek Tampan.

Tersangka menjanjikan akan memberangkatkan anak korban bulan Agustus 2021 untuk mengikuti pendidikan Tamtama Brimob, setelah bulan Agustus 2021 anak korban tidak dipanggil untuk berangkat pendidikan Polri.

"Pada hari Minggu, (23/01/2022), kami menerima laporan dari masyarakat bahwa tersangka berada dirumah, pukul 14:00 WIB Tim kami mengamankan tersangka ke Mapolsek Tampan Pekanbaru," ungkap Kapolsek Kompol. I Komang Aswatama.

"Setelah kita lakukan Interogasi tersangka mengakui perbuatannya dan mengakui telah menerima uang dari korban secara bertahap melalui via transfer sebanyak Rp. 40 juta ke Rek An. Rita Susanti dan serta uang tunai sebesar Rp.22 juta," kata Kapolsek.

"Atas kejadian tersebut kini tersangka dikenakan Pasal 378 dan atau pasal 372 KUH-Pidana (penipuan dan atau Penggelapan)," kata dia.

Artikel Kanan
Artikel Kanan