Pedagang di Pasar Cik Puan Senang Imbauan Prokes 5M dari Sertu Parjo
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 26 Januari 2022 | Dilihat : 47

Babinsa Sertu Parjo, Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan penegakan disiplin dan mematuhi Protokol kesehatan di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Rabu (26/01/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Sertu Parjo, Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan penegakan disiplin dan mematuhi Protokol kesehatan di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Rabu (26/01/2022).

Sosialisasi ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran dari Virus Corona (COVID-19) para pengunjung Pasar Cik Puan untuk selalu wajib 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sertu Parjo mengaku senang dalam pelaksanaan Protokol kesehatan. Baik warga pengunjung dan pedagang di pasar sangat merespon dengan baik dan menyadari akan pentingnya mematuhi aturan yang diberlakukan oleh petugas Protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, warga menyambut positif imbauan yang kita lakukan. Sehingga sosialisasi Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Terpisah, Pgs Danramil 06/Sukajadi Letda Inf Simon Petrus Ginting mengatakan bahwa hari ini pihaknya memantau penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar Cik Puan.

“Kita harus tingkatkan Prokes, tingkatkan peninjauan dan juga pengawasannya. Agar COVID-19 dapat terkendali dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan Pa Sandi Siintel Kodim 0301/PBR ini, pengelola pasar berkewajiban menyiapkan lingkungannya sesuai dengan Protkes yang sudah ditetapkan.

“Selain berusaha untuk dapat taat dengan Protkes yang sudah di tetapkan, kita tawakal juga dengan berdoa dan memohon agar COVID-19 ini cepat berlalu,” harapnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan