Wujudkan Kepedulian, Polsek Tenayan Raya Antar Jemput Lansia Untuk Vaksinasi
Editor : Rima | Penulis: Rilis

sosial | 27 Januari 2022 | Dilihat : 23

Wujudkan Kepedulian, Polsek Tenayan Raya Antar Jemput Lansia Untuk Vaksinasi

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Untuk menyukseskan program Polresta Pekanbaru dalam percepatan pencapaian vaksinasi guna peningkatan Herd immunity (Kekebalan tubuh) bagi masyarakat khususnya lansia secara merata.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang SH SIK MH didampingi Kanit Binmas Polsek Tenayan Raya Iptu Azwar Alwi mengatakan akan terus menjalankan program Kapolresta Pekanbaru untuk mencari, menjemput dan mengantar para lansia untuk di vaksin,

"Kita melaksanakan vaksin dengan cara langsung menjemput warga lansia kerumahnya, lalu diantarkan ke Puskemas untuk divaksin, setelah itu diantarkan kembali kerumahnya," terang Kompol Manapar.

Kegiatan semacam ini, sambung Kompol Manapar, merupakan suatu bentuk bakti sosial terhadap warga dan upaya percepatan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan bakti sosial Polsek Tenayan Raya dalam meningkatkan vaksin Lansia di Kecamatan Kulim dan Kecamatan Tenayan Raya," papar Manapar.

Dengan kegiatan ini, dia berharap kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terbentuk dan bisa mengurangi resiko terpapar virus COVID-19 varian Omicron.

"Meski begitu, warga diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan," singkatnya. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan