Komsos, Serka Nasaruddin Bersama Perangkat Kelurahan Bahas Persiapan MTQ dan Vaksin
Editor : Rima | Penulis: Rima

tni | 28 Januari 2022 | Dilihat : 55

Serka Nasaruddin, Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan komsos dengan Lurah Tuah Karya Edi Azwar, Ketua LPM Kelurahan Madenil, ST, Ketua Forum RT RW Heri Budiono di Jalan Budidaya, Jumat (28/01/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serka Nasaruddin, Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan komsos dengan Lurah Tuah Karya Edi Azwar, Ketua LPM Kelurahan Madenil, ST, Ketua Forum RT RW Heri Budiono di Jalan Budidaya, Jumat (28/01/2022).

Ada pun komsos mereka membahas dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan MTQ tingkat Kelurahan Tuah Karya diharapkan RW yang di tunjuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Ketua Forum RT RW akan mengadakan lepas sambut pergantian lurah baru dan lurah lama.

Selain itu, Babinsa Serka Nasaruddin mengimbau kepada forum RT RW untuk mengajak masyarakatnya belum vaksin untuk melaksanakan vaksin.

"Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh instansi terkait, perangkat Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat, sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah binaan," kata Nasaruddin.

"Hal ini sudah menjadi keharusan, dalam membantu kelancaran tugas Babinsa ditengah lingkungan masyarakat," ujar Anggota Koramil 06/Sukajadi.

Terpisah, Pgs Danramil 06/Sukajadi Letda Inf Simon Petrus Ginting menerangkan komunikasi sosial antara Prajurit TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek diantaranya geografi, demografi dan kondisi sosial.

Selain hal yang dikehendaki oleh Babinsa sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. "Harapan saya dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat, “ucap Pgs Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan