Hadiri Soft Opening JAS Festival 2022, RA Apresiasi Walikota Dukung UMKM di Pekanbaru
Editor : Rima | Penulis: Red

ekonomi | 25 Maret 2022 | Dilihat : 3938

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE MM bersama Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT menghadiri soft opening pusat kuliner Jalan Agus Salim (JAS) Festival 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Jalan Agus Salim Jumat malam

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE MM bersama Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT menghadiri soft opening pusat kuliner Jalan Agus Salim (JAS) Festival 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Jalan Agus Salim  Jumat malam, 25 Maret 2022, pukul 19.30 WIB.

Menurut T Rusli Ahmad, salah satu keunggulan dan implementasi program LPM Riau khususnya di Pekanbaru yang dikelola Sarjoko sebagai Ketua DPD LPM Pekanbaru, salah satunya untuk menggeliatkan UMKM khususnya masalah kuliner. 

"Selama ini khusus dikenal dulunya Cikapundung sekarang dihidupkan kembali tapi dengan tatanan menarik menjadi tempat tongkrongan juga alternatif untuk anak-anak muda, peluang UMKM milenial untuk berjualan disana," kata mantan Anggota DPRD Riau. 

Sehingga menimbulkan inovasi-inovasi anak muda, diharapkan juga ada panggung untuk pagelaran setiap malam minggunya supaya ada fashion show, batik-batik Melayu, festival lagu Melayu, festival pantun, qasidah, rebana. 

"Hal ini dapat menghidupkan malam kuliner itu, sehingga ada kreativitas-kreativitas lain yang diharapkan muncul di tengah suasana kuliner di Kota Pekanbaru. Saya memberikan apresiasi kepada Walikota DR Firdaus MT yang memberikan perhatian kepada pihak LPM untuk mengelola kuliner-kuliner tempat-tempat yang selama ini tidak bisa dimanfaatkan pada malam hari," jelas Rusli Ahmad. 

Menurut pria akrab disapa RA, ini sebagai inspirasi, sebagai kreativitas yang sangat luar biasa dari LPM Kota Pekanbaru. 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus sangat berbahagia melihat aktivitas di pusat kuliner Jalan Agus Salim. Menurutnya, tak ada masalah baru setengah tapi semua harus dimulai bertahap,  buktikan bisa. 

Kalau kawasan kuliner malam ini tidak hanya di wilayah Agus Salim saja. Namun juga hingga ke Jalan Cengkeh, Jalan Kopi,  bahkan juga sampai ke Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. 

"Kita ingin membangkitkan perekonomian masyarakat dengan usaha kuliner ini. Kalau disini nanti sudah penuh, kita akan tambah,  akan kita buka lagi di Jalan Cengkeh, Jalan Kopi, hingga ke Jalan Ahmad Yani," jelas Wali Kota Firdaus. 

Menurut Walikota dua periode menjelaskan bahwa kawasan tersebut memang sudah dirancang untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat dan juga para pelaku usaha, UMKM, Pemko Pekanbaru. 

Karena itulah kata dia berharap LPM, masyarakat, pedagang, kalangan pemuda, jajaran Pemerintah mulai dari kecamatan, kelurahan, untuk bisa saling bersinergi, agar apa yang menjadi harapan menjadikan kawasan ini sebagai sentra ekonomi baru di Kota Pekanbaru bisa segera terwujud. (***)

Artikel Kanan
Artikel Kanan