Penuh Semangat, Anggota DPRD Dapil Kecamatan Pinggir Ikuti Upacara HUT RI ke-77
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Humas DPRD Bengkalis

dprd_bengkalis | 26 Agustus 2022 | Dilihat : 73

Anggota DPRD Dapil Kecamatan Pinggir mengikuti upacara bendera HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Camat Pinggir, Rabu (17/08/2022).

PINGGIR, RIDARNEWS.COM - Anggota DPRD Dapil Kecamatan Pinggir mengikuti upacara bendera HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Camat Pinggir, Rabu (17/08/2022).

Salah satu anggota yaitu Al Azmi mendapatkan tugas membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 dengan tegas dan lantang, kemudian upacara dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Tidak seperti tahun lalu, tahun ini peserta yang mengikuti Apel memperingati hari kemerdekaan, guru-guru sekolah hingga anak murid dengan semangat mengikuti upacara menambah semarak HUT Kemerdekaan di Kec. Pinggir dan diikuti juga OPD di lingkup Kecamatan Pinggir.

Hal itu sesuai amanat petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat bahwa upacara HUT RI ke-77 dilaksanakan dengan sederhana dan yang paling penting untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

Upacara HUT RI ke-77 tersebut dihadiri Anggota DPRD Dapil Kecamatan Pinggir H. Asmara, Al Azmi, Susianto, SR, Laurensius Tampubolon, dan Mustar J Ambarita, Kapolsek Pinggir Ade Zaldi, Z. IK, Danramil Kec. Pinggir R. Hadi Pratamajaya, SH, KUA selaku pembaca doa, Camat selaku inspektur upacara, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kec. Pinggir, lurah/kepala desa di Lingkup Kecamatan Pinggir.

Ditemui usai upacara, Al Azmi menyebutkan makna Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan puncak perjuangan bangsa Indonesia mengusir penjajah untuk mendapatkan hak sebagai bangsa yang merdeka dan tidak ditindas oleh bangsa dan negara lain serta memiliki kedudukan yang sederajat dengan bangsa dan negara lain di dunia ini.

Ia mengajak masyarakat menggelorakan semangat kemerdekaan dengan bersatu dan bersinergi mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

Artikel Kanan
Artikel Kanan