800 Prajurit Jajaran Korem 031/WB Hadiri dan Dengarkan Arahan KASAD Dudung Abdurachman
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Red

tni | 14 September 2022 | Dilihat : 35

Komandan Kodim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein, SE.,MM, menghadiri giat pengarahan KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E.,M.M, ke pada prajurit jajaran Korem 031/WB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komandan Kodim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein, SE.,MM, menghadiri giat pengarahan KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E.,M.M, ke pada prajurit jajaran Korem 031/WB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Pangeran Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, yang dihadiri sekitar sebanyak 800 orang, Rabu (14/09/2022).

Turut hadir rombongan KASAD, Letjen TNI Arif Rahman (Danpusenif), Mayjen TNI Ainurrahman (Asops), Mayjen TNI Saiful Rachirman (Aslog), Mayjen TNI Karmin Suharna S.I.P .,M.A. (Aster), Mayjen TNI Helly Suntoro (Kapusbekangad), Brigjen TNI Yudha Medi Dharma (Danpusintelad), Kolonel Arh Tohari Hamim (Kadis Penad), Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir (Paban VI Ops Sopsad), dan Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho (Staf OPS KASAD).

Selain rombongan KASAD, hadir juga dari Kodam I/BB dari Brigjen TNI Rifky Nawawi SE, SIP (Kasdam I/BB), Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Hindratno Devidianto (Asops Kasdam I/BB), Kolonel Arh Dedik (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Cba Jon Sumardi (Kabekangdam I/BB), Kolonel Cpl Ruzali (Kapaldam I/BB), Kolonel Ckm Dr. M. Yunus (Kakesdam I/BB), Kolonel Chb Edy Cahyo Singgih (Kahubdam I/BB)

Serta dari Korem 031/WB, yakni Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung (Danrem 031/WB), Para Kasirem 031/WB, dan para Dandim Jajaran Korem 031/WB.

Giat acara yang dimulai dari Danrem 031/WB, menjelaskan keluarga besar Korem 031/WB berterimakasih kepada Bapak KASAD yang telah berkenan untuk Mengunjungi Korem 031/WB.

“Dengan Jumlah 800 personil jajaran Korem 031/WB, siap menerima Arahan dari Bapak KASAD Dr. Dudung Abdurachman,” ungkapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan arahan dari KASAD Dudung Abdurachman yang mengatakan sudah sejak lama saya merencanakan untuk kunjungan ke wilayah Riau, karena Danrem 031/WB, beliau pernah satu satuan dengan saya sewaktu di Banteng Raider.

Selain itu, perlunya pengecekan guna kesiapan untuk keberangkatan dari personil Batalyon Infanteri 132/BS yang akan berangkat penugasan, sebab saya masih menemukan adanya kekurangan material dari Mabes TNI.

“Pertama saya menjadi KASAD langsung berangkat ke wilayah Timur untuk mengecek personil di sana dan saya melihat kesejahteraan prajurit mulai dari perlengkapan sampai pemukimannya masih belum layak, sehingga tugas utama saya adalah meningkatkan kesejahteraan Prajurit,” tandas KASAD.

Ia juga menambahkan, sebagai Prajurit apalagi Babinsa kita harus lebih jeli melihat kondisi untuk bergaul di lapangan dengan siapapun agar personil terpenuhi kebutuhannya, dan melihat kondisi di lapangan untuk pembangunan tidak begitu berjalan dengan baik akibat politik. Maka dari itu kita harus membantu pemerintah daerah jika ditemukan adanya pembangunan yang terkendala.

“Pesan Presiden kepada saya, yang pertama membantu Program Pemerintah dan yang Kedua, sejahterakan Prajurit mulai dari perlengkapan, perumahan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kebutuhan Personil yang sudah diberikan salah satunya pembagian susu serdadu yang terinspirasi dari M. Yusuf. Untuk informasi juga dalam waktu dekat ini akan dibagikan Training dan sepatu olahraga untuk jajaran Angkatan Darat.

“Saya lama di timur-timur dan juga penugasan lainnya. Saya tahu persis bagaimana kesulitan-kesulitan prajurit. Maka saya fokus untuk meningkatkan Kesejahteraan Prajurit,” pungkasnya.

Ingat, jangan pernah melihat sesuatu itu selalu ke atas dan ingat kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Rezeki itu kita tidak tahu kapan dan dimana. Kedepannya tingkatkan Soliditas dengan Kepolisian dan baik-baik dengan mereka. Karena TNI POLRI adalah garda terakhir Negara.

“Terimakasih kepada seluruh Jajaran Korem 031/WB telah menjaga Integritas kedaulatan semata-mata untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” tutup KASAD Dr. Dudung Abdurachman.

Giat pun dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Danrem 031/WB kepada Bapak KASAD, dan penulisan kesan dan pesan dari Bapak KASAD. (**)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan