Babinsa 06/Sukajadi Salurkan Tong Sampah Bagi Warga Sei Sibam
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 18 September 2022 | Dilihat : 30

Babinsa Kelurahan Sei Sibam Kecamatan Binawidya Serda Jhoni Janan mendistribusikan tong sampah pembuatan dikoordinir oleh Koramil 06/Sukajadi kepada para pelaku usaha di wilayah binaannya, Minggu (18/09/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Sei Sibam Kecamatan Binawidya Serda Jhoni Janan mendistribusikan tong sampah pembuatan dikoordinir oleh Koramil 06/Sukajadi kepada para pelaku usaha di wilayah binaannya, Minggu (18/09/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya nyata Babinsa dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang surat edaran Pj. Walikota tentang kewajiban pelaku usaha, toko dan ruko untuk menyediakan wadah/tong sampah didepan tempat usaha, toko dan ruko masing-masing.

Dalam komsosnya, Anggota Koramil 06/Sukajadi, Serda Jhoni Janan menyampaikan penyediaan tong sampah bagi pelaku usaha, pemilik toko dan ruko ini merupakan bagian imbauan yang dilaksanakan dengan tujuan, agar sampah yang dibuang didepan pemilik usaha terlibat lebih rapi dan bersih, serta jauh dari kesan kumuh. 

"Dalam pengadaannya, kami melaksanakan secara kolektif, sehingga tong sampah sampah yang ada didepan pelaku usaha terlihat seragam dan rapi," ujar Serda Jhoni Janan.

Selain itu, kami juga mengimbau kepada para pelaku usaha, agar dapat membuang sampah dari tempat usahanya sesuai jadwal waktu pengangkutan sampah dari petugas kebersihan yaitu dari pukul 19.00 s/d 05.00 WIB. Apabila ada sampah yang tidak diangkat oleh petugas kebersihan, agar kiranya dapat menghubungi Babinsa.

"Melalui kegiatan seperti ini kami berharap dapat membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam penanganan sampah. Sehingga Kota kita ini menjadi Kota yang asri, indah dan rapi," pungkasnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan ini merupakan bukti TNI dalam memerangi sampah di Kota Pekanbaru.

“Sebagai TNI khusus nya dibawah Kodim 0301/PBR, Koramil 06/Sukajadi harus bisa berperan penting dalam memerangi sampah, karena sampah merupakan salah satu penyakit bagi masyarakat, itu di lihat dari banjir di Pekanbaru ini,” ujar Danramil.

Kapten Fadhil berharap dengan adanya pembuatan tong sampah ini, menjadikan masyarakat kota Pekanbaru untuk berdisiplin.

“Dengan adanya tong sampah ini, kita berharap masyarakat Pekanbaru hidup bersih, dan berdisiplin untuk membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan