Sertu Asyari Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla dengan MPA
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 18 September 2022 | Dilihat : 17

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Asy'ari bersama warga melaksanakan patroli dan sosialisasi mencegah Karhutla, diwilayah Jalan Naga Sakti RT 02 RW 07, Jalan Ketitiran RT 02 RW 04 Kelurahan Binawidya Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbar

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Asy'ari bersama warga melaksanakan patroli dan sosialisasi mencegah Karhutla, diwilayah Jalan Naga Sakti RT 02 RW 07, Jalan Ketitiran RT 02 RW 04 Kelurahan Binawidya Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Minggu (18/9/2022). 

Dalam patroli yang dilakukan, tidak ditemukan titik api. Sasaran yang dituju, lahan kebun, hutan serta lokasi yang dianggap rawan kebakaran hutan dan lahan.

Sertu Asy'ari berharap, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondisi dan situasi di lingkungan sekitar karena, tanggung jawab pencegahan kebakaran adalah tanggung jawab bersama.

“Bila melihat orang yang sengaja membakar, baik itu sampah atau lahan maka beri pengertian agar tidak melakukan hal itu. Akibat kebakaran itu sendiri kesehatan bisa terganggu,” terangnya.

Di tempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil  mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang dilaksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat.

Selain itu, agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” ungkap Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan