IROPIN Riau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Mata dan Bagi Kacamata Gratis
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rilis

sosial | 18 September 2022 | Dilihat : 55

IROPIN Riau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Mata dan Bagi Kacamata Gratis

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 tepat pada 22 September 2022, Ikatan Profesi Optometrist Indonesia (IROPIN) dan hari penglihatan sedunia, melakukan pemeriksaan kesehatan mata dan pemberian kacamata pada anak usia sekolah di seluruh Kabupaten dan Kotamadya di Provinsi Riau. 

Pemeriksaan kesehatan mata dan pemberian kacamata telah dilakukan pada bulan Juli hingga September 2022 ini. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua V, Humas dan IT, Verifikator, Farid Marzuki AMd,RO, kepada wartawan, Minggu (18/09/22) di Pekanbaru. 

Farid melanjutkan frame atau kacamata yang sudah disalurkan di 12 kabupaten sebanyak 1444 kacamata untuk anak anak yang kurang mampu dari target 2000 kacamata. 

"Menjaring, mendata dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mata dan pentingnya periksa mata ke praktisi kesehatan yang legal dan terdaftar", Sebut Farid. 

Sementara itu, Ketua IROPIN Riau, Sri Maidona AMd, RO. SKM, mengatakan acara tersebut merupakan program nasional. 

Saat disinggung tentang dana apakah ada sponsor atau tidak, ketua pelaksana Roni Wirsam AMd, RO, SKM, menyebutkan dananya berasal dari sponsor sponsor optik yang ada di Riau. 

Puncak pembagian Kacamata dan pemeriksaan kesehatan mata dilakukan di Pondok pesantren Darul QUR'AN, Jalan kubang raya  km 2.5, Tarai bangun, Kecamatan. Tambang Kampar, Sabtu (17/09/22) di Kampar. 

Antusias anak anak pesantren saat di datangi team IROPIN Riau, untuk melakukan pemeriksaan Kesehatan mata dan pembagian kacamata secara gratis.

Artikel Kanan
Artikel Kanan