TNI AD Membuka Pendaftaran Tantama PK Regular dan Keagamaan Gelombang II TA 2022
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rilis

tni | 19 September 2022 | Dilihat : 95

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka pendaftaran Tamtama Prajurit Karier (PK) Reguler dan Keagamaan Gelombang II.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka pendaftaran Tamtama Prajurit Karier (PK) Reguler dan Keagamaan Gelombang II. 

Pendaftaran secara online dibuka mulai Januari 2022. Sedangkan daftar ulang dan validasi dilaksanakan 9 sampai 30 September 2022.

Pendaftaran Tamtama PK Sumber Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II terbuka bagi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat. Calon peserta nantinya menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD.

Tamtama merupakan golongan pangkat prajurit dan kopral di TNI. Setelah menempuh pendidikan, calon prajurit diangkat menjadi prajurit dan diberi pangkat prajurit dua (Prada). Urutan kepangkatan tamtama yang terendah adalah Prada dan tertinggi adalah kopral kepala (Kopka).

Calon mendaftar online Tamtama PK TNI AD melalui website http://rekrutmen-tni.mil.id. Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar melalui online dapat langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas.

Berikut adalah persyaratan, tata cara pendaftaran, aspek penilaian, jadwal seleksi, serta tempat dan lokasi pendaftaran Tamtama PK Sumber Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II.

Persyaratan Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II
1. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI;
2. Untuk sumber Umum/Reguler serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi serta tambahan untuk sumber santri calon merupakan santri lulusan pondok pesantren dan untuk lintas agama disampaikan pada daftar ulang/validasi;
3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 160 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku;
4. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 25 November 2022;
5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan dua tahun setelah selesai pendidikan pertama;
6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD;
7. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan
8. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:
a) Administrasi
b) Kesehatan;
c) Jasmani;
d) Mental ideologi; dan
e) Psikologi.

9. Memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) aktif.

Tata Cara Pendaftaran Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II
1. Calon mendaftar Online Tamtama PK TNI AD melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id sesuai batas waktu yang telah ditentukan. (Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar melalui Online dapat langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran bagaimana cara mendaftar dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku)
2. Cetak Print out formulir pendaftaran
3. Datang ke Ajendam/Rem terdekat untuk melaksanakan daftar ulang (di luar tanggal yang telah ditentukan adalah tidak sah)
4. Persiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi
5. Ikuti tahapan seleksi yang telah diatur oleh Panda masing-masing
6. Selama proses kegiatan penerimaan tidak dipungut biaya apapun

Aspek Penilaian Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan meliputi:
1. Administrasi
2. Kesehatan
3. Jasmani
4. Litpers
5. Psikologi
6. Keahlian keagamaan (khusus keagamaan).

Jadwal Seleksi Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II daftar online : mulai 3 Januari 2022
• Daftar Ulang dan Validasi : 19 sampai 30 September 2022
• Rik/Uji Sub Panda : 3 sampai 14 Oktober 2022
• Rik/Uji Panda: 17 sampai 25 Oktober 2022
• Rik/Uji Panpus: 30 Oktober sampai 10 November 2022
• Spotting Kopasus: 11 dan 12 November 2022
• Pembukaan Pendidikan Gelombang II: 26 November 2022
Tempat Informasi dan Pendaftaran Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II

Validasi/ daftar ulang tgl 19 s.d 30 September 2022 bertempat di Aula Rama Wahyudi Benglap Denpal Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

TNI AD mengingatkan bahwa selama proses penerimaan Calon Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI AD Gelombang II berlangsung, calon tidak dipungut biaya apapun. Jika ada yg mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan. Calon peserta diminta untuk melaporkan ke panitia terdekat.

Artikel Kanan
Artikel Kanan