Jalin Silaturahmi, Serda Pasaribu Komsos dengan Pekerja Bengkel Kamal
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 20 September 2022 | Dilihat : 24

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serda J.H. Pasaribu melaksanakan komsos dengan pekerja bengkel Kamal Jalan Manunggal Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, Selasa (20/9/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serda J.H. Pasaribu melaksanakan  komsos dengan pekerja bengkel Kamal Jalan Manunggal Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, Selasa (20/9/2022).

Adapun pembahasan komsos, Babinsa mengingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak warga agar menjaga ketertiban dan keamanan Kelurahan Tuah Madani.

Serda J H Pasaribu mengingatkan warga agar tidak membakar hutan dengan sembarangan dan apa bila melihat segera laporkan ke Babinsa atau Babhinkamtibmas.

“Komsos yang saya lakukan ini guna membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang di hadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya,” kata Babinsa Kelurahan Tuah Madani.

"Sehingga segala informasi yang terjadi di wilayah dapat segera di ketahui dan dilakukan tindakan pencegahan dini agar tidak semakin meluas," pungkasnya.

Menurut Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” ucapnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan