Babinsa Jadirejo Lakukan Pendampingan Penyerahan Bantuan Kepada Anak Stunting
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

| 20 September 2022 | Dilihat : 29

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serma Budi Mulia laksanakan pendampingan menyerahkan bantuan makanan tambahan dari Pihak Puskesmas Langsat kepada Iham Mulia, anak yang beresiko stunting, Selasa (20/9/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serma Budi Mulia laksanakan pendampingan  menyerahkan bantuan makanan tambahan dari Pihak Puskesmas Langsat kepada Iham Mulia, anak yang beresiko stunting, Selasa (20/9/2022).

Menurut Serma Budi Mulia, faktor stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya. Peran orang tua sangat di butuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi.

Budi Mulia menuturkan, bantuan yang diberikan ini, merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus anak-anak yang beresiko stunting.

“Tujuannya, agar anak-anak penderita stunting dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal, sehingga, nantinya mereka dapat menjadi anak yang cerdas,” pungkas Serma Budi Mulia turut hadir Lurah Jadirejo Anwar Rahim, Ketua LPM Kadir Alisahbana, PMI Kecamatan Sri Lasmaida, ketua Karang Taruna Kelurahan Rima Ridarni, Ketua RW 03 Busro Boy, staf kelurahan Jadirejo.

Terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kapten Inf M Fadhil menuturkan 
pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat guna mencegah stunting. 

Menurut Danramil, bahwa dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi kepada penderita stunting.

“Insya Allah bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin khususnya kepada anak kita yang mengidap stunting, ” harap Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan