Cegah Stunting, Serda Arman Laksanakan Pendampingan Serah Bantuan Makanan Tambahan
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 21 September 2022 | Dilihat : 28

Babinsa Serda Arman Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan pendampingan cegah stunting yang memberikan makanan tambahan pada program bapak asuh untuk balita stunting dan ibu hamil KEK di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Serda Arman Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan pendampingan cegah stunting yang memberikan makanan tambahan pada program bapak asuh untuk balita stunting dan ibu hamil KEK di Kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Perencanaan dan Pengendalian keluarga berencana Kota Pekanbaru kepada warga Stunting sebanyak 10 orang yang ada di Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani, Rabu (21/9/2022). 

Ada pun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perencanaan dan pengendalian keluarga berencana Muhammad Amin, Lurah Sialang Munggu, Babinsa Serda Arman, Babhinkamtibmas, PKBI (Persatuan Keluarga Berencana Indonesia) Anton, Kabid K3 Dalduk KB kota Pekanbaru Indah Rasuta, Ketua Kapus Dr Gina, Ketua penyuluhan PKKBN Hartati SE, Ketua Kader PKK Laila Husnah dan anggota Kader lainnya.

Bentuk bantuan berupa 4 kotak susu SGM 600 gram, 2 kotak Milna biskuit bayi, 1 kotak Vitamin Cerebrovit, Beras 10 kg, Telor 1 papan.

Menurut Serda Arman, faktor stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya. Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi.

Terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kapten Inf M Fadhil menuturkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat guna mencegah stunting. 

Menurut Danramil, bahwa dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi kepada penderita stunting.

“Insya Allah bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin khususnya kepada anak kita yang mengidap stunting, ” harap Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan