Serka Nasaruddin Komsos dengan Pelaku Usaha Jalan HR Soebrantas
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 22 September 2022 | Dilihat : 23

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Nasaruddin melaksanakan komunikasi sosial dengan pelaku usaha yang berada di Jalan H R Soebrantas Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Kamis (22/9/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Nasaruddin melaksanakan komunikasi sosial dengan pelaku usaha yang berada di Jalan H R Soebrantas Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Kamis (22/9/2022).

Dalam komsosnya, Babinsa Kelurahan Tuah Karya mengimbau dan memberikan arahan kepada pelaku usaha agar lebih berhati-hati dalam menghadapi konsumen yang diduga sering terjadi hipnotis terhadap pelaku usaha oleh orang tidak dikenal.

"Banyaknya aduan yang diterima dari masyarakat ada dugaan tindak kejahatannya berupa hipnotis, saya mengimbau kepada pelaku usaha dan masyarakat agar lebih berhati-hati dengan orang tidak dikenal," kata Serka Nasaruddin.

Metode hipnotis ini membuat korban tidak sadar dan bersedia menuruti kemauan pelaku. Misalnya memberikan perhiasan yang dipakai atau mentransfer sejumlah uang.

Selain itu, Serka Nasaruddin juga menjelaskan warga binaan menjaga kebersihan agar tidak buang sampah sembarangan.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Inf M Fadhil mengatakan kejahatan hipnotis sudah meresahkan warga Kota Pekanbaru. 

Selanjutnya, Danramil juga memberikan tips untuk menghindari kejahatan hipnotis, 
waspada dengan orang yang baru dikenal. Waspada bukan berarti curiga. Atau berprasangka buruk. Hindari melihat wajah lawan bicara kita langsung.

Artikel Kanan
Artikel Kanan