Serma Misbahuddin dan Babhinkamtibmas Komsos di PT GPN
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 10 November 2022 | Dilihat : 58

Babinsa Serma Misbahuddin memberikan imbauan kepada HRD PT PGN Gilang selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menyediakan tong sampah dan membuang sampah pada tempatnya.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Untuk kesekian kalinya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melakukan komunikasi sosial diwilayah binaan.

Dalam kegiatan kali ini, Kamis (10/11/2022), Sersan Mayor (Serma) Misbahuddin bersama Babhinkamtibmas Polsek Tampan Aipda Ari Erdinaldo terlihat kompak meluangkan waktu mengunjungi Lemdik Satpam PT GPN (Ganda Prabu Nusantara) Jalan Soekarno - Hatta Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa Serma Misbahuddin memberikan imbauan kepada HRD PT GPN, Gilang selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menyediakan tong sampah dan membuang sampah pada tempatnya.

" Mari kita dukung program bapak Pj Walikota, mewujudkan Kota Pekanbaru bebas dari sampah dan banjir, sehingga kita kembali meraih piala Adipura," kata Serma Misbahuddin

Selanjutnya, Babinsa Kelurahan Tobek Godang juga memberikan arahan bagaimana tata cara piket jaga yang benar agar petugas Satpam dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

"Kami bersama Babhinkamtibmas 
mengimbau kepada petugas Satpam agar memeriksa semua kendaraan yang keluar masuk parkiran dan tidak lupa jaga keselamatan diri, serta tingkatkan kemampuan tentang peran dan fungsi Satpam," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babhinkamtibmas Polsek Tampan, keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Satpam dan masyarakat, baik disalah satu ditempat umum.

"TNI-Polri adalah institusi yang berperan dalam hal keamanan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Satpam dan masyarakat secara umum," pungkasnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan menjaga kamtibmas merupakan kewajiban bersama agar lingkungan selalu dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif.

"Peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sangatlah diperlukan, apabila sewaktu – waktu terjadi Gangguan Kamtibmas dilingkungan segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat agar segera ditindak lanjuti” pungkasnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan