PBB, Sertu Usup Berikan Pendidikan Karakter Kepada Siswa SMK Pelayaran
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 19 November 2022 | Dilihat : 25

Sabtu pagi (19/11/2022), Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Usup memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa -siswa SMK Pelayaran Jalan Kamboja Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Seiring dengan berkembangnya ilmu dan teknologi yang serba canggih, secara tidak langsung telah mengikis mental kejuangan pada generasi muda dewasa ini.

Menurunnya kualitas moral terutama dikalangan siswa, menuntut diselenggarakannya pendidikan karakter untuk membantu membentuk dan membangun siswa dengan nilai nilai yang baik.

Sabtu pagi (19/11/2022), Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Usup memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa -siswa SMK Pelayaran Jalan Kamboja Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

"Pelatihan PBB ini diberikan kepada pelajar bertujuan untuk membentuk karakter yang ditanamkan sejak dini," kata Sertu Usup.

Sertu Usup sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Sukajadi menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter dalam mewujudkan ketahanan yang dinamis suatu wilayah dengan meningkatkan kepekaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat menangkal setiap ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah dan mempunyai jiwa patriotisme

"Para peserta diberikan penekanan bahaya narkoba dan miras yang dapat merusak generasi muda sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan bangsa dan negara diharapkan siswa mengikuti latihan ini tidak ada terjerumus hal hal negatif," terangnya.

Didalam kesempatan itu, Kepala sekolah SMK Pelayaran Juan Saragih menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberi materi dan melatih  semoga bermanfaat bagi murid-murid kedepannya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan kegiatan pembinaan siswa dilakukan untuk membentuk sikap, kedisiplinan dan karakter pelajar juga untuk penyiapan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di SMK Pelayaran.

“Peningkatan karakter tersebut merupakan kunci awal bagi peserta didik dalam menciptakan generasi yang siap mental ataupun fisik yang kuat,” terang Danramil.

“Latihan fisik salah satu pondasi awal, setiap peserta Paskibra dan yang tidak kalah penting pengetahuan tentang  dasar materi dasar peraturan baris berbaris (PBB) dengan praktek langsung di lapangan” imbuhnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan