Serka Kusman Darmanto Komsos Dikediaman Bapak Jamali
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 19 November 2022 | Dilihat : 22

Guna menciptakan solidaritas dengan semua elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Kusman Darmanto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dikediaman rumah bapak Jamali

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Guna menciptakan solidaritas dengan semua elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Kusman Darmanto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dikediaman rumah bapak Jamali di Jalan Dahlia Kelurahan Kedungsari Kecamatan Sukajadi.

Hari pekan ini, Sabtu (19/11/2022) Serka Kusman menyempatkan waktu dan saling bersilaturahmi dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Dalam pertemuan tersebut, tidak lupa Serka Kusman Darmanto menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama ditengah musim penghujan.

"Ditengah musim penghujan ini hendaknya para RT dan warga harus bekerjasama untuk mengadakan kerja bakti guna mengantisipasi banjir," katanya.

Aksi kerja bakti disetiap RT harus berjalan di musim penghujan ini, dan tentunya saluran-saluran air dan sampah-sampah yang membuat tersumbatnya saluran air saat ini harus segera dibenahi sebelum terlambat.

"Harus ambil tindakan pencegahan daripada harus mengobati karena hujan sewaktu-waktu turun dan dapat mengakibatkan banjir," ucapnya menambahkan lagi.

Kusman mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, mengingat saat ini menghadapi musim penghujan. “Jaga pola hidup sehat dengan lingkungan diupayakan tetap bersih," tegasnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Inf M Fadhil mengatakan kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa Kelurahan Kedung Sari, Serka Kusman Darmanto itu dalam rangka silahturahmi serta untuk mendengarkan keluhan warganya dan juga sebagai ajang menyampaikan informasi yang sedang berkembang saat ini.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru, agar selalu waspada kemungkinan terjadinya banjir akibat drainase yang tersumbat oleh sampah," imbuh Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan