Babinsa Kodim 0301/PBR Komsos dengan Warga Kelurahan Sumahilang
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Pendim

tni | 20 November 2022 | Dilihat : 17

Ahad (20/11/2022), Sertu Khairuddin melaksanakan komsos dengan Alamsyah salahsatu mitra karib yang berada di wilayah kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Kharuddin turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra karib.

Ahad (20/11/2022), Sertu Khairuddin melaksanakan komsos dengan Alamsyah salahsatu mitra karib yang berada di wilayah kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota 

Komsos yang bertujuan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan ini secara rutin dilaksanakan Babinsa selaku pembina  teritorial Yakni dengan mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari babinsa tersebut untuk semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat khususnya kepada mitra karib.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos dengan mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan," kata Sertu Khairuddin 

Ya, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya radikaisme  Babinsa dan bhabinkamtibmas   selalu mendatangi tempat-tempat warga berkumpul. Dilokasi berkumpul itulah babinsa  tak pernah kendor melakukan sosialisasi, demi kenyamanan serta ketertiban di wilayah binaannya.

Sertu Khairuddin mengajak Mita Karib Alamsyah untuk ikut melukakan  sosialisasi dengan warga akan bahaya paham radikalisme dan  tidak menyusup masuk ke wilayah serta mempengaruhi warga.

"Sebagaimana diketahui, tujuan komsos ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat guna menangkal berkembangnya paham radikalisme, dan terorisme," katanya.

Kata Khairuddin, kkomsos secara langsung dianggap lebih efektif memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

"Intinya agar masyarakat lebih waspada untuk menangkal berbagai ancaman yang ada, demi tetap terjaganya keutuhan NKRI," pungkasnya.


Sumber : Pendim 0301/Pekanbaru 

Artikel Kanan
Artikel Kanan