Sertu Parjo Mengimbau Kepada Masyarakat Membuang Sampah Pada Tempat
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 21 November 2022 | Dilihat : 17

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Parjo mengimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah ditempat yang telah disediakan.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Parjo mengimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah ditempat yang telah disediakan.

"Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat- tempat yang telah disediakan pihak kelurahan," kata Sertu Parjo kepada awak media disela-sela kegiatan giat komsos dengan Ketua RT 03 Syafril dan warga Ardiansyah di kedai kopi Jalan Melati Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

Dalam komsos tersebut, juga membahasa cara bagaimana cara mengurangi sampah dilingkungan masyarakat, terutama sampah non organik yang tidak membusuk.

Sertu Parjo juga menjelaskan sampah merupakan bahan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya proses, baik hewan dan manusia maupun tumbuhan yang tidak terpakai lagi dan dilepaskan ke alam dalam bentuk padat, cair dan gas. Berdasarkan sifat sampah dibagi menjadi dua yaitu sampah organik/sampah yang mudah membusuk dan dapat diuraikan, seperti sisa makanan, sayuran dan buah-buahan. Sampah non organik/sampah yang tidak mudah membusuk dan tidak dapat diurai, seperti plastik, kaca.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengimbau kepada masyarakat agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dan  selalu mengingatkan para warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain, menjaga keamanan lingkungan, diharapkan harus bisa menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat.

Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga

“Untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara rutin melakukan pembersihan lingkungan sekitar kita, tidak membuang sampah sembarangan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat bagi kita dan masyarakat sekitar” imbuhnya

Artikel Kanan
Artikel Kanan