Babinsa Kodim 0301/PBR Komsos di Kampung Pancasila Jalan Umban Sari
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Pendim

tni | 22 November 2022 | Dilihat : 13

Babinsa Kodim 0301/Pbr, Sertu Afrial melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) memaparkan isi-isi yang terkandung di Pancasila. Hal tersebut dilaksanakan di Kampung Pancasila, Jalan Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM  - Babinsa  Kodim 0301/Pbr, Sertu Afrial melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) memaparkan isi-isi yang terkandung di Pancasila. Hal tersebut dilaksanakan di Kampung Pancasila, Jalan Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (22/11/2022).

"Kegiatan juga merupakan salah satu bentuk Komsos dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan," ujar Sertu Afrial.

Terpisah Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., melalui Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam berharap dengan adanya Kampung Pancasila dapat digunakan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pancasila, dan kesadaran masyarakat tentang pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam butir butir Pancasila.

"Saya juga ingin masyarakat tetap bisa hidup rukun dan berdampingan serta dapat mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara dan menerapkan nya didalam kehidupan sehari hari,"  kata Danramil.

Kita sebagai manusia yang percaya dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Sikap hormat menghormati, mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia, menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang telah disepakati sebagai hasil musyawarah," katanya.


Sumber : Pendim 0301/Pekanbaru 

Artikel Kanan
Artikel Kanan