Kompetisi Mobile Legends SIWO PWI Bengkalis Sukses Digelar
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rilis

bengkalis | 19 November 2022 | Dilihat : 20

Turnamen E-Sport Mobile Legends Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kabupaten Bengkalis tuntas digelar, Jumat (18/11/22) tadi malam.

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM -  Turnamen E-Sport Mobile Legends Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kabupaten Bengkalis tuntas digelar, Jumat (18/11/22) tadi malam.

Selama empat malam sejak Selasa (15/11/22) lalu, sebanyak 16 tim bergabung saling adu keahlian dalam mempermainkan karakter laga.

Menyisakan empat tim yang berhasil lolos ke final, yaitu Tim Essi, Tim Swiss, Tim Troop dan Tim ROTG.

Tampak hadir dan menyaksikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadis Kominfo) Kabupaten Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko, laga antara Tim Troop dan Tim ROTG memperebutkan gelar juara tiga sebelum seremoni penutupan turnamen dilaksanakan. Dan, dimenangkan oleh Tim Troop dengan sekor 2:0.

Kemudian pada partai puncak, memperebutkan gelar juara dan runner up berlangsung setelah seremoni penutupan antara Tim Essi dan Tim Swiss. Tim Essi berhasil menaklukkan Tim Swiss dan berhak menyandang juara di turnamen yang pertama digelar SIWO PWI Bengkalis tersebut.

Hadiah secara simbolis diserahkan oleh Kadis Kominfo Hendrik kepada Tim Essi berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.

Berikut urutan juara Turnamen E-Sport Mobile Legends SIWO PWI Bengkalis 2022, Juara I Tim Essi berhak memperoleh uang pembinaan Rp3 juta, Juara II Tim Swiss uang pembinaan Rp2 juta, Juara III Tim Troop uang pembinaan Rp1 juta, Juara IV yang pembinaan Rp500 ribu dan MVP atas nama pemain Kris memperoleh uang pembinaan Rp150 ribu.

Kadis Kominfo Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko mengaku, tidak menyangka bahwa sudah terdapat bibit-bibit atlet E-Sport khususnya di Pulau Bengkalis. Dengan kegiatan turnamen SIWO ini diharapkan menjadi sosialisasi menyemarakkan cabang olahraga E-Sport di daerah ini.

"Alhamdulillah ini sungguh sangat marak dan kami ucapkan terima kasih kepada PWI Bengkalis khususnya SIWO yang sudah menyelenggarakan kegiatan E-sport ini. Dan ini sesuatu yang baru, sukses dilaksanakan selama empat malam berturut-turut," ungkapnya.

"Selamat kepada panitia penyelenggara dan adik-adik peserta. Yang berprestasi jadikan tujuan awal, terus melakukan upaya yang terbaik dan mensosialisasikan E-sport ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Bengkalis, Sabri mengatakan, bahwa penyelenggaraan Turnamen E-Sport Mobile Legends ini untuk menyalurkan bakat teman-teman dan berprestasi melalui cabang olahraga E-Sport.

SIWO PWI Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tim yang mengikuti turnamen ini, melalui even ini secara tidak langsung bisa mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga E-Sport dan menjadi motivasi bagi peminatnya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ketua PWI Bengkalis Adi Putra yang telah mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh SIWO ini," ucapnya.

Di tahun 2023 mendatang, ditambahkan Sabri, SIWO PWI akan mengagendakan kembali kegiatan turnamen ini, dan akan dilaksanakan lebih meriah dengan hadiah yang lebih besar lagi.

"Mudah-mudahan dengan doa kita bersama, apa yang menjadi cita-cita ini bisa terwujud. Kepada pemain jangan berfikir untuk menjadi yang terbaik tapi berfikirlah untuk melakukan yang terbaik, agar menjadi yang terbaik,” harapnya.***

Artikel Kanan
Artikel Kanan