Makan Siang, Serka Tanjung Komsos dengan Polisi dan Ketua Katar Kelurahan
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 23 November 2022 | Dilihat : 18

Kebersamaan dalam kegiatan yang selalu dilakukan Babinsa diwilayah binaan ditunjukkan dengan kegiatan positif lainnya baik itu komsos dan karya bakti dan lain hal.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kebersamaan dalam kegiatan yang selalu dilakukan Babinsa diwilayah binaan ditunjukkan dengan kegiatan positif lainnya baik itu komsos dan karya bakti dan lain hal.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka J Tanjung saat menikmati makan siang bersama Babhinkamtibmas Bripka Khairul Maulana Wibowo dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sidomulyo Barat di salah satu rumah makan di Jalan Melur, Kecamatan Tuah Madani, Rabu (23/11/2022).

Hal tersebut mampu menunjukkan keakraban antara personil TNI dan masyarakat setempat.

“Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Serka Tanjung.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan sebagai Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” katanya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan