Sertu Usup Berikan Pemahaman Protkes Kepada Pedagang dan Pembeli
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 03 Desember 2022 | Dilihat : 37

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Usup kepada ridarnews.com saat lakukan patroli dan sosialisasi di Pasar tradisional Cik Puan Jalan Kesuma Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu (03/12/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sasaran sosialisasi terkait kepatuhan menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah adalah para pedagang dan pembeli di pusat perbelanjaan tradisional.

Hal itu dikatakan Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sertu Usup kepada ridarnews.com saat lakukan patroli dan sosialisasi di Pasar tradisional Cik Puan Jalan Kesuma Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu (03/12/2022).

“Kami sampaikan ke pedagang agar memakai masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu berkumpul,” kata Sertu Usup.

Ia juga berharap, sosialisasi ini akan terus dilaksanakan tidak hanya di pasar saja tetapi juga di sejumlah rumah penduduk, kantor, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil saat dikonfirmasi mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat beraktivitas di luar rumah dalam hal ini lokasi keramaian seperti di pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan lainnya.

Sebagaimana tampak dalam kegiatan sosialisasi di pasar, Babinsa memberikan imbauan kepada para pedagang maupun pembeli agar mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas atau sebelum beraktifitas.

“Kita mengharapkan pedagang dan pembeli kiranya paham dan mengerti, sehingga terhindar dari penyebaran virus covid-19,” tutup Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan