Serka Tanjung Komsos Bersama Ketua RW 05 Arlis Bahas Kamtibmas
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 14 Januari 2023 | Dilihat : 82

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Tanjung melaksanakan komsos bersama Ketua RW 05 Arlis dan masyarakat Suryo disalah satu kedai kopi di Jalan Purwodadi, Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (14/01/2023).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komunikasi sosial adalah salah satu cara Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengenal warga lebih dekat dan sebagai sarana silaturahmi. Tujuan lain untuk mencari informasi dan atau mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Tanjung melaksanakan komsos bersama Ketua RW 05 Arlis dan masyarakat Suryo disalah satu kedai kopi di Jalan Purwodadi, Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (14/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Serka Tanjung mengimbau dan meminta kepada Ketua RW 05 dan Pemuda jika menemukan kejadian yang menonjol atau mencurigakan agar segera melaporkan kepada Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Kepada awak media, Babinsa yang sehari-hari bertugas di Satuan Koramil 06/Sukajadi, kegiatan komsos bersama warga Jalan Purwodadi ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai Babinsa.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Inf M Fadhil mengatakan komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari Komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaan akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan dengan cepat dapat informasi," kata Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan