Rutin Dilakukan, Sertu Asyari dan MPA Patroli Karhutla di Air Hitam dan Ketitiran
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 20 Januari 2023 | Dilihat : 20

Rutin Dilakukan, Sertu Asyari dan MPA Patroli Karhutla di Air Hitam dan Ketitiran

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR Sertu Asy'ari bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) aktif melakukan patroli pengendalian Karhutla di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran, seperti di Jalan Air Hitam dan Jalan Ketitiran Kelurahan Sei Sibam Kecamatan Binawidya, Jumat (20/01/2023).

Sertu Asy'ari mengatakan dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan bersama-sama mengajak masyarakat dapat menjaga terjadinya Karhutla yang akhir-akhir ini sudah terjadi kasusnya dibeberapa tempat di wilayah koramil 06/Sukajadi” ujar Babinsa Kelurahan Binawidya.

Terpisah, Danramil Kapten Inf M Fadhil mengatakan patroli bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR.

“Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayah masing-masing,” tandas Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan