Kapolsek Tapung Hilir Gelar Jum'at Curhat Bersama Pemdes Kijang Jaya dan Tokoh Pemuda di Pos Karang Taruna
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Humas

sosial | 20 Januari 2023 | Dilihat :

Usai menggelar kegiatan bakti sosial, Kapolsek Tapung Hilir melanjutkan dengan Jumat barokah. Kali ini bersama Pemerintah Desa Kijang Jaya dan organisasi kepemudaan Karang Taruna. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kesekretariatan Karang Taruna Desa

TAPUNG HILIR, RIDARNEWS.COM - Usai menggelar kegiatan bakti sosial, Kapolsek Tapung Hilir melanjutkan dengan Jumat barokah. Kali ini bersama Pemerintah Desa Kijang Jaya dan organisasi kepemudaan Karang Taruna. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kesekretariatan Karang Taruna Desa Kijang Jaya, Jumat (20/01/2023) pukul 09.45 WIB.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolsek Tapung Hilir diwakili Ps Kanit Binmas Bripka C.A.Nainggolan, Ps Kanit Lantas Bripka M.Neck Hermanto dan Bhabinkamtibmas Kijang Jaya Aipda Eman Sulaiman. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Kepala Desa Kijang Jaya H. Syukur Rambe SH didampingi seluruh perangkat Desa, Risman Firmansyah mewakili BPD, Supriono dan Toni Setia Budi mewakili Karang Taruna.

Dalam pertemuan tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Tapung Hilir Bripka C.A.Nainggolan. mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Kijang Jaya dan tokoh masyarakat serta pemuda atas sambutan yang telah disiapkan pada kegiatan Jum'at Curhat kali ini.

"Bapak Kapolsek menyampaikan pesan agar kita semua dapat berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Tapung Hilir khususnya di Desa Kijang Jaya tetap dalam keadaan aman dan kondusif," kata Ps Kanit Binmas menyampaikan pesan Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH.

Selanjutnya, Kepala Desa Kijang Jaya H. Syukur Rambe SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polsek Tapung Hilir yang telah berkunjung dalam program Jum'at Curhat bersama masyarakat Desa Kijang Jaya guna menerima informasi, usulan dan keluhan terkait Harkamtibmaspada pagi hari ini.

"Semoga program Jum'at Curhat ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kijang Jaya dengan dapat diterima secara langsung apa yang menjadi keluhan, usulan ataupun informasi oleh Kepolisian khususnya Polsek Tapung Hilir dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif," harap Kades Kijang Jaya

Selanjutnya, dalam pertemuan tersebut membahas usulan, pertanyaan dan masukan yang akan diterima oleh Polsek Tapung Hilir, antara lain kekuatan hukum Peraturan Desa (Perdes) di setiap desa, maraknya Curanmor, terganggunya kenyamanan warga akibat aktifitas pelaku usaha sarang burung walet dan pembuatan perabot, seringnya pengguna sepeda motor menggunakan knalpot blong, mulainya muncul tindak kejahatan pencurian dirumah warga.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH mengatakan bahwa dengan program Jum'at Curhat yang merupakan program Kapolri, ini dapat tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Polri sekaligus terciptanya Harkamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Tapung Hilir.

Terkait semua informasi, usulan dan keluhan yang disampaikan pada hari ini, Polsek Tapung Hilir akan melakukan langkah-langkah koordinasi dan sosialisasi, baik itu kepada pengusaha, lembaga pendidikan dan stack holder yang ada, agar apa yang menjadi masukan pada hari ini dapat ditindaklanjuti. "Diharapkan munculnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dan menjadikan Polri Sahabat masyarakat," pungkas AKP M.Simanungkalit SH MH.

Pantuan awak media, kegiatan Jum'at Curhat Polsek Tapung Hilir di Desa Kijang Jaya yang berakhir pukul 12.00 wib berjalan dalam situasi aman dan lancar. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan