Serka Toni Efendi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Delima
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 22 Januari 2023 | Dilihat : 17

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serka Toni Efendi saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat kelurahan Delima di Masjid Paripurna Annajah Jalan Swadaya Perum Widya Graha 3 RT 02 RW 06, Minggu (22/01/2023) pukul 08.00 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Delima yang digelar setiap tahun sekali ini dapat menumbuhkembangkan dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an pada anak-anak di tengah pengaruh di era digital sekarang ini. 

Demikian yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serka Toni Efendi saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat kelurahan Delima di Masjid Paripurna Annajah Jalan Swadaya Perum Widya Graha 3 RT 02 RW 06, Minggu (22/01/2023) pukul 08.00 WIB.

Serka Toni Efendi berharap semoga para Qori dan Qoriah dapat melantunkan suara indahnya pada MTQ ini, "Semoga para Qori dan Qoriah yang menjadi juara mampu nantinya bisa mengikuti MTQ di Tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten, tingkat Propinsi dan Nasional," ungkap Toni yang menjelaskan acara tersebut dihadiri, Unsur Muspika, Camat Binawidya, Lurah Delima, Perangkat RT/RW, Ketua dan pengurus masjid dan masyarakat sekitarnya.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ adalah, Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifzil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran.

Peserta MTQ terdiri dari 48 orang peserta anak-anak dan remaja orang dan dewan hakim MTQ tingkat Kelurahan Delima.

Serka Toni juga berharap MTQ yang dilaksanakan dapat memotivasi anak untuk belajar dan mencintai Alquran.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan kegiatan MTQ tingkat Kelurahan dilaksanakan setiap tahunnya, tujuannya adalah memupuk rasa cinta terhadap Alquran, menjadikan generasi yang soleh dan soleha, sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah yang nanti nya dibawa di tingkat Kecamatan dan seterusnya kejenjang Nasional bahkan Internasional.

"Kegiatan positif seperti ini sangat penting untuk membina generasi muda.agar mengimplementasikan alquran dalam kehidupan sehari-hari," kata Danramil.

Lanjutnya, pendidikan agama sangatlah penting sebagai landasan moral generasi penerus untuk menghadapi perkembangan dimasa yang akan datang.

Artikel Kanan
Artikel Kanan