Komsos di Warung, Serda Yaser Anhar Bahas Kebersihan Lingkungan
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 24 Januari 2023 | Dilihat : 22

Babinsa Kelurahan Harjosari Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serda Yasser Anhar melaksanakan giat Komsos bersama Ketua RT 3 Supandi dan warga di salah satu warung di Jalan Rajawali gang Kancil Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Selasa (24/01/2023)

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Harjosari Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serda Yasser Anhar melaksanakan giat Komsos bersama Ketua RT 3 Supandi dan warga di salah satu warung di Jalan Rajawali gang Kancil Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Selasa (24/01/2023).

Di warung, Babinsa mengimbau melalui Ketua RT 03 mengajak  masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan  membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Saya mengimbau dan mengajak bapak bapak mari kita dukung Kota  Pekanbaru menjadi kota bebas dari sampah dan banjir sesuai program bapak Pj Walikota Muflihun," kata Yasser.

Selanjutnya, Anggota TNI AD jajaran Koramil 06 Sukajadi juga mengingatkan apabila menemukan hal hal yang menonjol dan mencurigakan, harap segera koordinasi dengan, Ketua RT, RW Babinsa dan atau Bhabinkamtibmas.

Babinsa mengimbau kepada Ketua RT/RW agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan tempat tinggal.

Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan dengan komunikasi sosial akan dapat diperoleh tentang data geografi, demografi dan kondisi sosial, dan Babinsa akan mendapatkan informasi yang aktual tentang situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat atau warga binaan, sehingga Babinsa akan dapat mengambil langkah- langkah dalam penyelesaian bersama aparatur lainya, atau jika permasalahan itu dianggap berat maka Babinsa akan dengan cepat dapat melaporkan kepada Satuan atas.

“Dengan Komunikasi sosial hubungan TNI ( Babinsa) akan semakin erat dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI- Rakyat akan semakin kokoh,” pungkasnya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan