Serma Budi Mulia Bantu Mediasikan Pedagang dan Buruh Angkut Pasar Cik Puan
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 24 Januari 2023 | Dilihat : 34

Babinsa Koramil 06/Sukajadi, Serma Budi Mulia bersama Babhinkamtibmas Polsek Sukajadi Aiptu Sigit Kurniawan membantu menyelesaikan pertengkaran antara Pedagang Pasar Cik Puan Manulang dengan buruh angkut Zulfikar.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi, Serma Budi Mulia bersama Babhinkamtibmas Polsek Sukajadi Aiptu Sigit Kurniawan membantu menyelesaikan pertengkaran antara Pedagang Pasar Cik Puan Manulang dengan buruh angkut Zulfikar. 

Mediasi tersebut dilaksanakan di kantor sekretariat Pengurus Pedagang Pasar Cik Puan Jalan Kesuma Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Selasa (24/1/2023)..

"Pertengkaran itu terjadi antara Pedagang dengan buruh angkut itu adalah saudara Zulfikar mengangkat barang dagangan pedagang bapak Manulang dari mobil ke kedai pak Manulang. Namun pak Manulang menduga Zulfikar mencuri barang barang yang diangkutnya, terang Serma Budi 

Setelah mendapatkan informasi dari Ketua Pasar Cik Puan, Sutan Sarmuni Sikumbang menjelaskan diduga telah terjadi keributan besar, Babinsa bergegas ke pasar untuk membantu memediasikan.

Selanjutnya, Babinsa Kelurahan Jadirejo dan Babhinkamtibmas menyelesaikan masalah tersebut dengan menghadirkan pelaku dan korban disertai para saksi.

Penyelesaian masalah keributan disepakati dengan jalan kekeluargaan dengan membuat surat perjanjian untuk saudara Zulfikar berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M Fadhil mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Selain itu, sudah sewajarnya setiap permasalahan harusnya diselesaikan dengan musyawarah, melalui mediasi maka semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Dalam mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan

Artikel Kanan
Artikel Kanan