Hari Jadi ke 20, Gubri Buka Pameran Potret Kabupaten Siak
Editor : RUDI | Penulis: ukma

adv | 06 November 2019 | Dilihat : 348

Memperingati hari Jadi Kabupaten Siak Ke 20, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak (DPRD) menggelar Rapat Paripurna di Gedung Panglima Ghimbam, Sabtu (12/10/19).

SIAK, RIDARNEWS.COM - Memperingati hari Jadi Kabupaten Siak Ke 20, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak (DPRD) menggelar Rapat Paripurna di Gedung Panglima Ghimbam, Sabtu (12/10/19).

Sebelum Sidang Paripurna digelar, Gubernur Riau, Syamsuar yang hadir diberi kehormatan untuk membuka pameran arsip potret Kabupaten Siak dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Pembukaan pameran ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Riau, didampingi oleh Bupati Siak dan Ketua DPRD Kabupaten Siak.

Pada kesempatan itu, ANRI juga menyerahkan Citra Daerah, yaitu Kumpulan potret Kabupaten Siak dari Zaman VOC hingga sekarang dalam sebuah buku yang diserahkan oleh Dr Taufik, M.Si selaku PLT kepala Arsip Nasional Republik Indonesia kepada Gubernur Riau, Bupati Siak dan Ketua DPRD Kabupaten Siak.

Usai pembukaan pameran, prosesi  peringatan 20 tahun Kabupaten Siak dilanjutkan dengan Sidang Paripurna yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak, Azmi.

Selain Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri, Sekda H.T.S Hamzah, juga dihadiri para pendiri Kabupaten Siak, mantan Bupati Siak Arwin, pimpinan OPD dingkup Kabupaten Siak, dan undangan lainnya.

Dalam Sidang Paripurna itu, Azmi juga menyebutkan satu persatu 29 orang tokoh yang berjasa dalam pemekaran Kabupaten Siak. Menurutnya mereka adalah pahlawan bagi Kabupaten Siak, karena atas perjuangan mereka Siak menjadi sebuah kabupaten.

Dalam sambutannya Azmi mengucapkan terimakasih kepada pahlawan, tokoh, dan elemen masyarakat yang telah berjuang sejak awal berdirinya kabupaten ini, hingga maju disegala sektor.

"Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan dan tokoh masyarakat yang telah berjuang dari awal berdirinya Kabupaten Siak hingga saat ini, perkembangan Siak sangat luar biasa," ungkapnya.

Senada dengan sambutan Ketua DPRD, Bupati Siak, Alfedri juga tak lupa mengucapkan terimakasih, perkembangan Kabupaten Siak dari sebelum dimekarkan hingga saat ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan.

"Terimakasih para pejuang, tanpa jasamu mungkin Kabupaten Siak tidak akan seperti saat ini," kata Alfedri.

Bersempena dengan HUT Kabupaten Siak ke-20, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak juga memberikan penghargaan kepada 29 orang tokoh pendiri Kabupaten Siak. Pemda Siak berharap perjuangan dan ikhtiar mereka menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Siak. (adv/ukma)

Artikel Kanan
Artikel Kanan