Sering Banjir, Babinsa Sei Sibam Bersama Lurah Tinjau Normalisasi Pelebaran Sungai
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 29 November 2019 | Dilihat : 175

Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Romi Saputra dan Serda Parjo melaksanakan peninjauan dan penyelesaian permasalahan normalisasi pelebaran aliran sungai Sibam.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Romi Saputra dan Serda Parjo melaksanakan peninjauan dan penyelesaian permasalahan normalisasi pelebaran aliran sungai Sibam.

Menurut Babinsa Kelurahan Sungai Sibam terjadinya permasalahan di Sungai Sibam ini sehingga dilakukan pelebaran aliran sungai, dikarenakan pada musim hujan sering banjir di dalam perumahan.

"Peninjauan normalisasi pelebaran aliran sungai ini kita lakukan karena, pada saat musim hujan lima perumahan yang berada di Kelurahan Sei Sibam sering banjir,"kata Serda Parjo.

Diharapkan, sambungnya, dengan telah dinormalisasikan kedepannya masyarakat sudah terhindar dari bencana banjir dan aliran air tidak tersumbat.

Selain Babinsa Kelurahan Sungai Sibam, ikut mendampingi Lurah Sungai Sibam, Babhinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW RT

Ditempat terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Kapten Kav Agussam mengatakan pelaksanaan normalisasi terjadi permasalahan dengan masyarakat pemilik tanah disepanjang aliran sungai itu.

"Semoga penyelesaian normalisasi itu berjalan aman,"kata Danramil.

Pengerjaan normalisasi aliran sungai sibam telah dilaksanakan sepanjang kurang lebih 1 km dengan lebar 7 - 8 m kedalaman 5-6 m.

"Masyarakat sangat antusias dan senang dengan adanya tindakan dari pemerintah khususnya Pemda Kota Pekanbaru yang dimotori oleh lurah sungai Sibam yang menurunkan 1 unit alat berat eskavator dalam pelaksanaan normalisasi tersebut,"terangnya.

Diharapkan, pengerjaan normalisasi pelebaran aliran sungai sibam selesai bulan ini sehingga saat puncak nya musim penghujan masyarakat yang tinggal disepanjang aliran sungai akan tenang dengan banjir tahunan yang selama ini mereka alami. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan